Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Mulyo Rejo Bangun Jalan Beton Sepanjang 292 Meter - DESA MULYO REJO

desamulyorejo.mubakab.go.id. Kucuran Dana Desa (DD) benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur permukiman atau perkampungan di desa. Seperti di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Pemerintah desa (Pemdes) setempat merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024. Pemdes Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin bangun jalan desa dengan cor beton di Rt 08 dusun 05 dengan menggunakan Dana Desa Tahun 2024.  Kepala Desa Mulyo Rejo Suhardi mengatakan, “pembangunan jalan di dalam desa yang ada di Rt 08 dusun 05 itu sudah berdasarkan rapat atau Musdes yang diikuti Pemdes, BPD, LPM, Tomas, Toga, Para pemuda yang hasilnya kita sepakati pembangunan di Rt dan dusun tersebut dan sebelumnya telah kita bentuk tim untuk melaksanakan pekerjaan cor beton itu, semoga saja dengan dibangunkan jalan cor beton dapat meningkatkan perekonomian dan kelancaran masyarakat dalam berusaha serta beraktivitas”.  “Sedangkan dana yang kita gunakan adalah Dana Desa tahun 2024, sudah kita anggarkan melalui APBdesa sebesar Rp 295.170.000, dengan panjang jalan 292 meter” jelas Suhardi.
Sebagai bentuk pengawasan guna memastikan pengerjaan jalan cor beton terlaksana dengan maksimal, tim kecamatan dan pendamping desa didampingi kepala desa ataupun perangkat desa telah meninjau langsung ke lokasi.
Diketahui, realisasi pengecoran beton jalan di RT 008 Dusun 5 Desa Mulyo Rejo, merupakan akses jalan desa yang sudah diharapkan sudah lama oleh masyarakat setempat.
Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Mulyo Rejo juga melibatkan dan memberdayakan masyarakat desa. Hal tersebut, secara tidak langsung membantu masyarakat desa untuk mendapat penghasilan. Kepala Desa Mulyo Rejo Suhardi menyampaikan, informasi mengenai pengecoran jalan dapat dilihat di papan imformasi kegiatan maupun batu prasasti setelah kegiatan selesai. "Saya juga berharap, masyarakat bisa merawat bangunan cor beton agar bangunan bisa awet nantinya," kata Suhardi.

Ia juga meminta, masyarakat desa yang wilayahnya belum dicor  beton bersabar. Sebab pemanfaatan Dana Desa sudah dipersentase kebutuhannya. Sehingga terbatas tidak bisa langsung menyeluruh ke seluruh wilayah.